PENULIS Buku Pintar Iwan Gayo dan penyair LK Ara mengunjungi Desa Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya, Minggu, 31 Mei 2015.

Dalam kunjungan tersebut, Iwan Gayo dan LK Ara menyumbang beberapa buku karangan mereka untuk perpustakaan Desa Lhok Gayo. Penyerahan buku berlangsung secara sederhana di Masjid As-Salamah Lhok Gayo dan disaksikan masyarakat desa.

Iwan dan LK Ara bangga terhadap sambutan dan apresiasi masyarakat Lhok Gayo. Iwan bahkan awalnya tidak menduga jika Lhok Gayo adalah kawasan di pesisir barat selatan Aceh yang dihuni mayoritas masyarakat asal tanoh Gayo.

“Kami sangat beruntung bisa berkunjung ke Lhok Gayo. Semoga di sini awal peradaban baru Gayo untuk kawasan pesisir,” ujar Iwan.

Tokoh Lhok Gayo, Teungku Abubakar, berterimakasih atas perhatian dan sumbangsih penulis serta penyair itu. “Kami sebagai masyarakat yang mayoritas berasal dari Gayo tentu sangat bangga atas kunjungan dari tokoh-tokoh Gayo yang sudah berkenan bersilaturahmi dengan kami yang berada di Abdya ini,” ujar Abubakar.

Desa Lhok Gayo berpenduduk sekitar 1.200 jiwa. Desa ini paling sering dikunjungi oleh tokoh-tokoh asal dataran Tinggi Gayo. Sebelumnya pada 2014, Anggota DPR RI Salim Fakhry dan Irmawan juga datang bersilaturahmi dengan masyarakat Lhok Gayo.[] (sumber: lhokgayo.desa.id)

Baca Juga:

Kisah Jalur Tembakau, Trangon dan Lhok Gayo

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.