SEBANYAK 50 tim e-Sport dari seluruh Aceh mengikuti M2T PUBG Mobile Championship 2019 Season I pada Ahad, 6 Januari 2019. Acara yang berlangsung di Warung Kopi Memet atau lebih dikenal Warkop M2T di Aceh Barat itu, tersebut digelar oleh komunitas M2T e-Sport Meulaboh.

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Syahrul, mengatakan lomba tersebut bertujuan mengubah persepsi negatif masyarakat Aceh Barat terhadap game online. “Main game itu bisa menghindari anak-anak muda di zaman milenial ini dari penyalahgunaan narkoba. Tentunya juga pemain harus memiliki batasan waktu dalam bermain,” ujar Syahrul.

Untuk tim yang beruntung mendapatkan “chicken dinner” alias menjadi pemenang lomba, panitia menyediakan total hadiah Rp6 juta. “Dan tropi bagi tiga tim yang menjadi pemenang dalam turnamen ini.”

Alasan memilih PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds, kata dia, karena game tersebut sekarang sangat digandrungi kawula muda. PUBG sebuah permainan dengan bergenre battle royale. Permainan dilakukan secara sendiri maupun berkelompok lewat jaringan online.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Masukkan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.