Kebun Sayur Depan Rumah Kini Legal di Florida

0
15
Kebun Sayur Depan Rumah Kini Legal di Florida
Ilustrasi kebun belakang rumah/unsplash.com/@zanda_photography

Sigupai.com – Dahulu kala di Florida orang dapat memarkir perahu di halaman depan rumahnya. Anehnya, bila ingin menanam labu dan selada di tempat yang sama, seseorang akan didenda sesuai undang-undang pembatasan di negara bagian Amerika Serikat tersebut.

Namun, berkat Hermine Ricketts dan Tom Carroll, aturan itu akan berubah. Setidaknya, dalam waktu tak lama lagi, kebun sayur depan halaman rumah di Florida bakal legal. Pasangan dari Miami Shores ini telah menggugat larangan memiliki kebun di halaman depan rumah.

Soalnya, selama 17 tahun, Ricketts dan Carroll telah menjadikan halaman depan rumahnya sebagai kebun sayur-mayur untuk dikonsumsi sendiri. Tiba-tiba pada 2013, otoritas Miami Shores mengubah peraturan kotanya, membuat aktivitas tersebut ilegal.

Peraturan baru itu menyebutkan kebun sayur di halaman belakang rumah boleh-boleh saja. Tetapi Ricketts dan Carroll tidak dapat menanam di sana karena area itu kurang mendapat cahaya matahari.

Jadi, kebun di halaman depan harus dibongkar. Kalau tidak, otoritas akan menjatuhkan denda harian senilai USD 50. Ricketts dan Carroll tidak memilih kedua opsi itu. Sebaliknya, mereka memutuskan menggugat pemerintah kota.

Keduanya membawa kasus itu ke Mahkamah Agung Florida. Awalnya, pengadilan berpihak pada Miami Shores, tetapi pertarungan belum berakhir. Bahkan, Senator Negara Bagian Florida, Rob Bradley berpihak kepada Ricketts dan Carroll dengan memperkenalkan rancangan undang-undang baru. RUU ini mencegah “suatu daerah atau kotamadya mengatur kebun sayur di properti pemukiman.”

Ini lampu hijau bagi Ricketts dan Carroll!

Baca Juga: Makanan Pendamping Saat Santap Kambing Agar Aman dari Kolesterol

Bradley menyadari pergeseran cara makan orang, khususnya makanan organik. “Apa yang telah kami lihat selama beberapa tahun terakhir adalah gerakan menuju sumber makanan lokal, agar makanan menjadi lebih organik dan lebih alami. Dan tidak harus tunduk pada begitu banyak pengawet dan bahan kimia sehingga dapat menyebar ke seluruh negeri.”

Menjaga kebun sayur tetap ada di setiap rumah, kata Bradley, salah satu cara memerangi “food deserts”—istilah untuk kawasan yang masyarakatnya kesulitan mengakses makanan segar dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Kini, kata Bradley, warga lebih berdaya menanam pangan sendiri. “Dunia sedang berubah dalam hal makanan. Saat memiliki sebuah properti, Anda harus dapat menanam makanan di properti itu untuk konsumsi keluarga.”

Ari Bargill, pengacara yang mewakili Ricketts dan Carroll kini menantikan hari di mana kebun sayur depan rumah di Florida sepenuhnya legal. Dan, tidak ada lagi ‘Floridian’ yang khawatir tentang denda melumpuhkan karena pelanggaran menanam kubis.”

Jadi, biarkan kubis itu tumbuh, Florida!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.