RATUSAN orang berkumpul di Pantai Gampong Padang Panjang, Susoh, Aceh Barat Daya, Sabtu, 26 Agustus 2019. Beberapa sosok tangguh berseragam jingga, lengkap dengan mobil jip berwarna senada tampak turut hadir. Penampakannya kontras dengan puluhan ibu guru muda bergamis kelabu yang lincah melesat ke sana kemari; menjaga para bocah yang sedang menikmati keseruan outbound.

Di tepi pantai itu, sebuah wahana permainan bertutup jaring menunggu di bawah cemara. Posisinya berhadapan dengan papan sasaran panah. Tak jauh dari situ, tampak beberapa kolam renang plastik yang sudah diisi air.

Hari itu Al Araf Bilingual School Blangpidie yang terdiri atas PAUD, TK, dan SD mengadakan outbound dan family day bertajuk “bond with your children, secure their future”. Jika diterjemahkan artinya kira-kira, mengeratkan tali batin dengan anak kita, membantu mereka mendapatkan masa depan cemerlang. Sebagai sebuah tradisi persahabatan dan kerja sama, outbound Al Araf kali ini masih melibatkan SAR Abdya.

Outbound Al Araf Bilingual School Blangpidie

Outbound merupakan program tahunan Al Araf. Kegiatan luar ruang ini sudah digelar sejak 2015 dan selalu didukung para orang tua siswa. Bahkan, beberapa sekolah lain di seputar wilayah Blangpidie kini telah pula memulai mengadakan acara serupa.

Kepala Sekolah TK Al Araf Dian Hendrika mengatakan seluruh unit Al Araf Bilingual School berkomitmen pada pendidikan karakter yang dimulai sejak dini. “Outbound dapat membangun karakter mandiri, percaya diri serta berani meninggalkan zona nyaman, yang merupakan beberapa ciri karakter pemimpin,” ujarnya. Karena itu, kata dia, melalui outbound tahunan ini Al Araf Bilingual School mematrikan kembali ciri khasnya sebagai lembaga pendidikan karakter berbasis akhlak yang menyiapkan siswa-siswinya untuk bersaing di dunia global.

Sementara, Kepala Sekolah PAUD Al Araf Dien Fitrianti yang juga Ketua Panitia Outbound menegaskan Al Araf akan senantiasa mengembangkan terobosan baru dalam dunia pendidikan dini dan dasar.
“Karena kreativitas adalah SOP kami.” Kita tunggu kejutan berikutnya dari Al Araf Bilingual School, Blangpidie.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Masukkan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.