BOTOL bekas adalah salah satu benda yang seharusnya jangan pernah kita buang. Kenapa? karena jika diperlakukan dengan baik dan benar bisa menjadi sesuatu yang cantik dan mengesankan. Salah satunya ialah dengan membuat vas cantik.
Bahan-bahan yang mesti disiapkan antara lain botol bekas bening yang sudah dilepaskan label kertasnya serta dicuci bersih kemudian dikeringkan. Lalu cat besi atau cat akrilik, suntikan tinta, dan gelas plastik atau styrofoam atau wadah lain yang sejenis.
Cara membuatnya, tuangkan cat ke dalam sebuah wadah. Pastikan catnya tidak terlalu kental dan tidak juga terlalu cair. Jika terlalu kental akan sulit disedot dengan suntikan dan bila terlalu cair nanti hasilnya akan tipis.
Dengan suntikan, sedot cat sampai sekitar kira-kira seperempat dari ukuran isi penuh suntikannya. jika terlalu sedikit maka akan sulit rata, dan jika terlalu banyak juga begitu.
cara-vas-bunga
Semprotkan cat yang ada di suntikan ke dalam botol kaca. Semprotkan di berbagai sisinya sehingga rata.
Setelah semua cat sudah disemprotkan, putar-putar botol agar warnanya merata. Posisikan botol secara menungging di dalam gelas plastik. Ini berfungsi agar catnya turun sehingga mewarnai bagian leher botol. Biarkan hingga cat mengering.
Setelah beberapa saat, botol bekas itu akan menjadi sebuah vas cantik. Gunakan warna-warna yang cerah, lalu taruh bunga dan pajang di tempat strategis. Vas bunga dari botol bekas? Selamat mencoba.(diymagz.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Masukkan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.